• Daftar isi
  • Senin, 02 April 2012

    PEMBUKAAN PENDIDIKAN LATKER I ANGKATAN XVII DI SATRAD 223 BALIKPAPAN



            Pendidikan di lingkungan TNI Angkatan Udara pada hakikatnya merupakan salah satu fungsi pembinaan personel untuk membekali pengetahuan, keterampilan, dan kepribadian dalam membentuk serta mengembangkan kualitas sumber daya manusia, yang dilaksanakan atas dasar kebutuhan organisai.   Pembekalan yang dilaksanakan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang terlatih pada kejuruan atau bidang tugas tertentu melalui perwujudan pelaksanaan latihan kerja (latker), sehingga mampu mendukung pencapaian tugas TNI Angkatan Udara.

             Satuan Radar 223 Balikpapan selain sebagai satuan operasi juga mengemban tugas sebagai satuan pelaksana kegiatan latker dalam hal ini Latker I Radar Plessey yang merupakan latker pertama yang haru diikuti setelah selesai melaksanakan sekolah kejuruan.   Pelaksanaan Latker I Radar Plessey sudah berjalan kurang lebih 16 angkatan sejak angkatan I tahun 1996 hingga saat ini dengan menggunakan model ISD dan non-ISD yang bertujuan memberikan pemahaman bagi prajurit tentang prinsip kerja sesuai dengan pekerjaan (task) yang tercantum dalam paket instruksi latker.
          Upacara penutupan orientasi dan pembukaan pendidikan Latker I Radar Plessey Angkatan XVII  di Satrad 223 dilaksanakan hari Senin 2 April 2012 dengan Inspektur Upacara Komandan Satrad 223 Letkol Lek Untung Kus Hermiandono.   Pendidikan Latker I Angkatan XVII akan dilaksanakan selama 4 (empat) bulan yang akan berlangsung dari tanggal 2 April 2012 sampai dengan 16 Juli 2012.   

    7 komentar:

    1. Semoga menjadi insan pengawak radar Plessey AR 325 Commander yang handal dan mumpuni.

      BalasHapus
    2. Mantap..salute buat Satrad 223 Balikpapan yang mampu menjadi tempat pendidikan walaupun merupakan Satuan operasi sepanjang masa.

      BalasHapus
    3. Semangat....orientasi masa terberat sudah kalian lalui tinggal menempuh dan menggali ilmu selama 4 bulan,jangan menyerah dan yakin kalian mampu.

      BalasHapus
    4. rasa syukur saya ucapkan karena bisa mnempatkan satuan yg bgtu solid....serta sllu d bimbing mnju yg lbih baik....trimaksih kpda para senior hingga komandan....

      BalasHapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      BalasHapus
    6. Bravo Satrad 223 Balikpapan, Do The Best Prepare The Worst...

      BalasHapus
    7. smoga menjadi menjadi teknisi2 handal mas broooo...

      BalasHapus