• Daftar isi
  • Sabtu, 24 Agustus 2013

    Pengawasan Dan Pemeriksaan Inspektorat Kohanudnas Di Satrad 223 Balikpapan



       Komandan Satrad 223 Balikpapan beserta para perwira staf dan anggota  menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Pemeriksa Inspektorat Kohanudnas bertempat di ruang rapat Satrad 223 (21/08/13). 
       Tim yang melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Satrad 223 tersebut diketuai oleh Irkohanudnas Kolonel Pnb Agus Sudarya, SH, SE, MM, M.Sc., beserta 1 orang staf. Pada acara Taklimat Awal dimulai dengan sambutan Komandan Satrad 223 Mayor Lek Joko Nugroho, ST, dalam sambutannya Komandan mengucapkan selamat datang kepada Irkohanudnas dan rombongan serta mengapresiasi pengawasan dan pemeriksaan ini karena sebagai fungsi kontrol sejauh mana pelaksanaan program kerja TA 2012 dan TA 2013 sampai dengan Triwulan I yang sudah dilaksanakan oleh Satrad 223. Selain itu Komandan juga berpesan kepada perwira staf dan anggota agar Pengawas dan Pemeriksa Inspektorat Kohanudnas ini jangan ditakuti tetapi dijadikan sebagai tempat diskusi sebagai bahan yang harus kita lakukan kedepannya, sehingga kesalahan-kesalahan yang terjadi tidak sesuai dengan aturan dapat dikoreksi untuk dijadikan bahan acuan kedepannya. 
      
       Pada kesempatan tersebut Irkohanudnas juga menyampaikan sambutannya, bahwa kedatangan kunjungan kerja tim Irkohanudnas dan rombongan ke Satrad 223 Balikpapan bukan untuk mencari-cari kesalahan. Akan tetapi sebagai tolak ukur fungsi pengawasan yaitu sejauh mana pelaksanaan kinerja yang telah diselesaikan Satrad 223 Balikpapan dalam menjalankan program kerja TA 2012 dan TA 2013 sampai dengan bulan Juli. Lebih lanjut dikatakan Irkohanudnas bahwa kedatangannya ke Satrad 223, terutama untuk pendalaman materi dan mewadahi pokok-pokok permasalahan, hambatan, kendala yang ada di Satrad 223 untuk nantinya akan disampaikan ke Komando atas untuk dapat dicarikan solusi penyelesainya, untuk itu Irkohanudnas meminta dukungan dan keterbukaan dari para Perwira Staf dan anggota lainnya. 
       Acara kemudian dilanjutkan Paparan dan penjelasan mengenai pencapaian tugas, hambatan dan upaya yang telah dilakukan Satrad 223 dari tahun anggaran 2012 sampai dengan bulan Juli 2013 oleh Komandan Satrad 223. Selesai taklimat awal, masih bertempat di ruang rapat Satrad 223 Irkohanudnas memberikan penjelasan tentang operasi pertahanan udara yang pernah beliau dapat saat mengikuti pendidikan di luar negeri. Penjelasan Irkohanudnas cukup menarik dan menambah pengetahuan perwira dan anggota Satrad 223, acara kemudian dilanjutkan dengan pendalaman materi sesuai bidang masing-masing. Irkohanudnas juga berkenan meninjau kesiapan alutsista radar AR 325 Commander dan keadaan lingkungan kantor, mess serta kompleks perumahan Satrad 223.  Irkohanudnas rencana melaksanakan wasrik di Satrad 223 sampai tanggal 22 Agustus 2013.


    WARTA GAMBAR











    1 komentar:

    1. "Pengawas dan Pemeriksa Inspektorat Kohanudnas ini jangan ditakuti tetapi dijadikan sebagai tempat diskusi sebagai bahan yang harus kita lakukan kedepannya, sehingga kesalahan-kesalahan yang terjadi tidak sesuai dengan aturan dapat dikoreksi untuk dijadikan bahan acuan kedepannya"

      Trimakasih Irkohanudnas dan staf atas kunjungan di Satrad 223 Balikpapan yang saya banggakan,semoga temuan yang di dapat bisa terwujud dan lebih baik di masa datang,

      BalasHapus