• Daftar isi
  • Selasa, 30 September 2014

    PEMBINAAN JASMANI DAN KESEHATAN MELALUI PROGRAM LARI SIANG DI SATRAD 223 BALIKPAPAN

    Add caption
      Personel Satrad 223 Balikpapan mengikuti pembinaan fisik berupa lari disiang hari, Rabu (1/10). Menurut berbagai ahli kesehatan, dengan melaksanakan lari disiang hari akan menyehatkan dan menambah kebugaran fisik yang berdampak terhadap meningkatnya daya tahan tubuh seseorang dari berbagai macam penyakit.
       Manfaat lain dari pelaksanaan lari siang adalah, menurunkan berat badan sehingga terhindar dari Obesitas, meningkatkan kemampuan paru-paru, jantung dan berbagai manfaat lainnya. Manfaat ini dikarenakan pada siang hari lapisan udara dipermukaan tanah ataupun jalan aspal menjadi lebih renggang dibandingkan dengan lapisan udara diatasnya akibat sinar matahari. Ini berarti kadar oksigen juga menipis.
       Dengan berlatih siang hari maka paru-paru akan dipaksa bekerja lebih keras menghisap udara berkadar oksigen rendah. Pemaksaan ini menyebabkan kemampuan paru-paru dalam menghisap udara semakin besar, peningkatan kemampuan paru-paru tersebut berpengaruh terhadap daya tahan organ tubuh manusia. jadi kesimpulanya daya tahan tubuh makin kuat akibat peningkatan kemampuan kinerja paru-paru tadi.
       Selain itu juga lari siang ini berguna untuk pengurusan badan, karena dengan menjalani lari siang ini maka akan lebih cepat membakar lemak dan kolesterol di badan sehingga tubuh lebih bugar. Kegiatan ini dilaksanakan secara khusus kepada personel Satrad 223 Balikpapan yang akan mengikuti test pendidikan dan yang terjaring dalam pengukuran berat badan yang melebihi standart BMI.

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar