• Daftar isi
  • Kamis, 13 Agustus 2015

    SATRAD 223 BALIKPAPAN MELAKSANAKAN LATHANUDNAS PERKASA B TAHUN 2015

      Kohanudnas sesuai tugasnya menyelenggarakan upaya pertahanan keamanan terpadu atas wilayah udara Nasional secara mandiri ataupun bekerjasama dengan Kotama operasional TNI lainnya dalam rangka mewujudkan kedaulatan dan keutuhan serta kepentingan lain dari NKRI. Oleh karena itu, Kohanudnas senantiasa berupaya menjaga kesiapsiagaan operasional dengan menggelar latihan Hanudnas Perkasa B TA. 2015 di wilayah Kosekhanudnas II dari tanggal 10 s/d 14 Agustus 2015.

         Untuk mencapai pelaksanaan operasi latihan tersebut, maka tahapan-tahapan dari tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan, harus dilakukan secara cermat, teliti, terinci, dan terkoordinasi antara semua unsur yang terlibat, lanjut Pangkohanudnas.
    Semua pihak yang terlibat dalam latihan ini harus mengerti dan memahami skenario maupun materi latihan yang telah dibuat, sehingga dapat diperoleh kesamaan persepsi, pola pikir dan pola tindak, baik itu oleh unsur pelaku, unsur pengawas dan pengendali maupun unsur penilai. 

         Satrad 223 Balikpapan ikut andil dalam pelaksanaan latihan Hanudnas Perkasa B TA. 2015 di wilayah Kosekhanudnas II selaku salah satu unsur pelaku dalam hal pengamatan udara serta stand by GCI untuk pelaksanaan intercepsi. Komandan Satrad 223 Balikpapan Letkol Lek M. Sholeh Effendi selaku Dansur Radar memimpin langsung Kodal di Satrad 223.

          Unsur yang terlibat pada latihan Perkasa B meliputi Posekhanudnas II Makasar, Satuan Radar (Satrad) 223 Balikpapan, Satrad 224 Kwandang, Satrad 225 Tarakan, 3 flight pesawat Hawk 109/209 dari Skadron Udara 1, 4 flight pesawat Sukhoi SU 27/30 dari Skadron Udara 11, 1pesawat Boeing Intai Maritim dari Skadron Udara 5,  Heli SAR NAS-332 Super Puma, Detasemen Arhanud Rudal-002 Bontang Kodam VI/MLW, KRI Hanud, HP PT Badak NGL Bontang. Pelaksanaan Latihan berjalan lancar dan aman dan ditutup pada hari Jumat (14/8) pukul 08.10 WITA oleh Pangkosekhanudnas II.


    WARTA GAMBAR 










    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar