• Daftar isi
  • Rabu, 28 September 2016

    KUNJUNGAN KERJA PANGKOSEKHANUDNAS II DI SATRAD 223 BALIKPAPAN



    Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II (Pangkosekhanudnas II) Marsekal Pertama TNI A.Joko Takarianto didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosekhanudnas II Ny. Priscilla A. Joko Takarianto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Satuan Radar 223 Balikpapan pada hari Senin (26/9).

    Kedatangan Pangkosekhanudnas II dan Ketua IKKT PWA 03 Kosekhanudnas II beserta rombongan disambut oleh Komandan Lanud Balikpapan Kolonel PNB Heddezul S.Sos., beserta istri dan Komandan Satrad 223 Letkol Lek Afjo Herman, S.T.,M.Si, beserta Istri dan anggota IKKT PWA anak Ranting 003 Satrad 223 Balikpapan di VIP Room Pemrov Kaltim. Penyambutan diawali dengan tradisi tepung tawar dan tarian khas Dayak Kaltim.

    Kegiatan kunjungan kerja Panglima Komando Sektor Hanudnas II ke Satuan Radar 223 Balikpapan merupakan salah satu agenda Pangkosekhanudnas II untuk melihat secara langsung kesiapan sekaligus permasalahan-permasalahan yang di hadapi oleh unsur-unsur yang berada di bawah jajaran Komando Sektor Hanudnas II dengan harapan dapat memberikan jalan keluar terhadap permasalahan yang di hadapi baik dalam melaksanakan tugas satuan sesuai program kerja yang telah ditetapkan maupun dalam pembinaan keluarga agar seluruh personel unsur pertahanan udara dapat melaksanakan tugas dengan tenang.

    Pada kunjungan kerja Pangkosekhanudnas II ini, Komandan Satuan Radar 223 menyampaikan paparannya di Gedung Serba Guna Satuan Radar 223 tentang kesiapan Satuan, kegiatan yang telah dilaksanakan serta permasalahan yang dihadapi. Komandan Satuan Radar 223 menyampaikan, bahwa Satuan Radar 223 sebagai salah satu Unsur Pertahanan Udara Nasional yang berada langsung dibawah kendali Komando Sektor Hanudnas II telah dapat melaksanakan tugas Operasi Pertahanan Udara sesuai kemampuan Alutsista Radar yang dimiliki (Radar Plessey AR 325 Commander) dan terlaksana secara optimal. Satuan Radar 223

    Dalam kesempatan ini, Pangkosekhanudnas II menanggapi paparan Dansatrad 223, bahwa sebagai salah satu unsur Hanud yang melaksanakan tugas pengamatan udara di wilayah Alur Laut Kepulauan Indonesia II (ALKI II) menggunakan radar Plessey AR 325 Commander yang berkualifikasi EW dan GCI sudah seharusnya mempunyai tingkat kesiapan yang tinggi  baik alutsista maupun personelnya sesuai dengan motto Kohanudnas yaitu Siaga Senantiasa. Pangkosekhanudnas II memberikan penekanan kepada seluruh anggota Satrad 223 agar selalu meningkatkan profesionalisme dan kemampuan diri dalam segala hal yang untuk mengembangkan potensi diri pribadi dan satuan serta agar anggota menghindari Narkoba dan tindakan asusila yang dapat merusak diri serta keluarga.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosekhanudnas II Ny. Priscilla A Joko Takarianto  juga bertatap muka dengan anggota IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 003 di kantor IKKT Satrad 223 untuk mengetahui secara langsung kegiatan yang telah dilaksanakan serta kesulitan-kesulitan yang dialami keluarga Satrad 223 dalam mendampingi suaminya.

    Selesai memberikan pengarahan dan tatap muka, Pangkosekhanudnas II dan Ketua IKKT PWA ranting 03 Kosekhanudnas II melaksanakan peninjauan Kesiapan Alutsistan dan Komplek Perumahan Satrad 223.

    WARTA GAMBAR





    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar