• Daftar isi
  • Minggu, 08 September 2013

    TIM ITJEN TNI TA 2013 MELAKSANAKAN WASRIK DI SATRAD 223 BALIKPAPAN



      Pengawasan dan pemeriksaan terhadap satuan-satuan kerja di bawah Mabes TNI untuk Tahun Anggaran 2013 kembali dilaksanakan di wilayah Kodam VI/MLW, salah satu objek pemeriksaan adalan Satrad 223 Balikpapan. Kegiatan Wasrik dilaksanakan selama 1 ( satu ) hari pada hari Jumat ( 6/9 ). Tim Itjen TNI yang melaksanakan wasrik di Satrad 223 diketuai oleh Kol Inf Carlan Effendi  beserta 7 personel yang bertugas sebagai Parik Intelijen, Operasi/Latihan, Logistik, Administrasi dan Hukum. Kegiatan Tim Wasrik Irjen TNI ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi di satuan-satuan bawah tentang program-program kerja yang telah dilaksanakan, sekaligus mencocokkan kondisi riil dengan laporan yang diterima di komando atas.

       Tim Wasrik Irjen TNI diterima oleh Kadisops Satrad 223 Balikpapan Mayor Lek Dedy Sehabudin mewakili Komandan Satrad 223 Balikpapan. Kegiatan wasrik dimulai dengan acara taklimat awal dan dilanjutkan pendalaman materi oleh tim wasrik Irjen TNI. Pendalaman materi dilaksanankan tiap seksi sesuai dengan bidang Tim Parik dari Irjen TNI. Tim Wasrik Irjen TNI juga melakukan peninjauan langsung ke site radar dan melihat secara langsung operasi Pertahanan Udara di Satrad 223 Balikpapan. Hasil dari pendalaman materi dan peninjauan Tim menemukan beberapa permasalahan yang merupakan kondisi nyata Satuan yang perlu tindak lanjut ke satuan atas seperti kondisi pengamanan aset dalam hal ini pagar pembatas dengan lingkungan masyarakat sekitar yang sudah tidak layak dan belum terisinya beberapa jabatan serta jumlah personel PLLU yang belum terpenuhi sesuai dengan Daftar Susunan Personel ( DSP ) Satrad 223 Balikpapan.

       Setelah Taklimat akhir Tim Itjen TNI kembali ke Posko Itjen TNI TA 2013 di Kodam VI/MLW. Semoga apa yang jadi permasalahan dan temuan Tim dapat di bawa ke kesatuan atas di Mabes TNI sebagai bahan pertimbangan atasan dalam memberikan kebijaksanaan dan putusan.


    WARTA GAMBAR

     

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar