• Daftar isi
  • Sabtu, 26 Oktober 2013

    KEGIATAN JUMAT BERSIH KOMANDAN BESERTA SELURUH ANGGOTA SATRAD 223


      Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB ) yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia dalam Risalah Sidang Kabinet Paripurna tanggal 6 September 2011 di Istana Negara yang bertujuan mencapai Indonesia bersih sampah pada tahun 2013, bersih bukan dalam arti kiasan melainkan kebersihan dalam makna sesungguhnya untuk meningkatkan standar kebersihan lingkungan di Indonesia.   Sebagai langkah pertama, Gerakan Nasional Indonesia Bersih di jajaran TNI AU, ditindak lanjuti oleh Telegram Kasau NR : T/1/2012 tanggal 13 Januari 2012 yang bertujuan melaksanakan perencanaan Aksi Gerakan Nasional Indonesia di jajaran masing – masing. Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) selanjutnya melalui Telegram Pangkohanudnas NR : T/57/2012 tanggal 19 Januari 2012 memerintahkan seluruh Panglima dan Komandan dibawah jajarannya untuk membuat/menyusun Rencana Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih di jajarannya masing – masing.   Satuan Radar 223 Balikpapan sebagai satuan pelaksana menindak lanjuti perintah langsung tersebut dengan melaksanakan  peningkatan standar kebersihan melalui kegiatan penyusunan Rencana Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih mengarah  perbaikan standar kebersihan di sekitar lingkungan Satuan Radar 223 Balikpapan.   
       Salah satu rencana aksi GNIB yang telah di buat dan sudah terealisasi di Satrad 223 adalah kegiatan Jumat Bersih sejak bulan Januari 2012. Kegiatan Jumat Bersih kali ini yang dilaksanakan (27/10) di fokuskan kepada pembersihan sektor gudang BBM baik bagian dalam maupun luar. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Satrad 223 Mayor Lek Joko Nugroho, S.T. yang dimulai dari pukul 08.00 wita sampai dengan 11.00 wita. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memisahkan barang layak pakai di gudang dan memusnahkan barang tidak layak pakai agar tercipta ruang yang rapi dan bersih. Selain itu juga sebagai ajang kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan antar seluruh anggota Satrad 223.
      Kurang lebih 3 jam pelaksanaan kegiatan dapat dilihat hasil yang cukup memuaskan. Sebelum menutup kegiatan tersebut Komandan Satrad 223 sangat mengharapkan seluruh anggota Satrad 223 dapat terus mempertahankan kondisi kebersihan saat ini. Setelah itu anggota Satrad melanjutkan kegiatan pembersihan diri dan persiapan pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah.




    VIDEO LENGKAP KEGIATAN


     

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar