• Daftar isi
  • Selasa, 01 Oktober 2013

    6 Prajurit Satrad 223 Balikpapan Naik Pangkat

       Sebanyak 6 personel Satrad 223 Balikpapan naik pangkat, Selasa (01/10/2013). Personil yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat terdiri dari 4 Bintara dan 2 Tamtama. Komandan Satrad 223 Mayor Lek Joko Nugroho, S.T. mengatakan, pangkat yang disandang harus diimbangi dengan kualitas serta integritas yang dimiliki untuk diimplementasikan di medan tugas. Prajurit dituntut berusaha keras meningkatkan profesionalisme dalam arti yang seutuhnya. Mengingat, kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi tersendiri.

       "Melalui berbagai penilaian dan pertimbangan tertentu, yang bersangkutan dianggap telah memenuhi syarat dan telah memperlihatkan kemampuan sehingga dinilai layak untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Selain itu kenaikan pangkat membawa konsekuensi tanggung jawab yang bertambah," kata Komandan Satrad 223 dalam sambutannya.

       Kenaikan pangkat ini dilakukan dengan upacara yang berlangsung di lapangan apel Satrad 223. Kenaikan pangkat  ini berdasarkanSurat Perintah Pangkosek Hanudnas II Nomor Sprin /165/IX/2013 tanggal 30 September 2013. Dengan perincian 2 orang Sertu menjadi Serka, 2 orang Serda menjadi Sertu, 1 orang Pratu menjadi Praka dan 1 orang Prada menjadi Pratu.

       Sebagai ungkapan syukur atas kenaikan pangkat, selesai upacara kenaikan pangkat dilaksanakan acara syukuran sederhana yang di ikuti seluruh personil Satrad 223 dan Paskhas BKO Batalyon 466 yang di dahului dengan pembacaan doa, sambutan dari perwakilan angota yang naik pangkat serta sepatah dua patah kata dari Komandan Satrad 223.

    WARTA GAMBAR






     

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar