• Daftar isi
  • Kamis, 23 Januari 2014

    "ACT" DALAM USAHA PENCEGAHAN BENCANA LONGSOR DAN BANJIR DI SATRAD 223 BALIKPAPAN

    Bencana longsor dan banjir yang sekarang marak melanda hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia mulai dari ibukota negara Jakarta sampai ke daerah seperti Manado, Samarinda, Riau, dan daerah lainnya cukup banyak membawa kerugian baik jiwa maupun materi. Dalam rangka pencegahan bencana longsor dan banjir, Komandan Satrad 223 Balikpapan Mayor Lek Joko Nugroho, S.T. beserta seluruh personil Satrad 223 melaksanakan pembersihan selokan dan saluran pembuangan air di sekitar kantor dan Site Radar. Kegiatan ini lebih dikenal dengan Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) dalam rangka mencegah bencana longsor dan banjir, yang dilaksanakan hari Kamis (23/01).
    Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 Wita sampai dengan 11.30 Wita selain pembersihan selokan dan saluran buangan air, dilaksanakan juga kegiatan pembersihan Turap yang ada di lingkungan Satrad 223. Pembersihan Turap dilaksanakan dengan membersihkan semak dan sampah yang ada di sekitar Turap. Selain itu juga dilaksanakan pengecekan kembali penurunan Turap yang longsor agar dapat lebih ditingkatkan lagi kewaspadaan personel Satrad 223 terhadap bencana longsor yang pernah terjadi di tahun 2010.
    Semoga langkah ACT yang dilaksanakan personel Satrad 223 Balikpapan ini dapat menjadi langkah awal pencegahan terhadap bencana banjir dan longsor.





























    1 komentar:

    1. Mantap...
      ACT mantap juga tuh istilah nya.bisa dipake di kehidupan sehari-hari.

      BalasHapus