• Daftar isi
  • Senin, 31 Maret 2014

    TRADISI DAN UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERSONEL SATRAD 223 DAN PASKHAS BATALIYON 466 BKO SATRAD 223


      Bertempat di lapangan Apel Satrad 223 Balikpapan, berlangsung upacara kenaikan pangkat periode 01 April 2014, yang dipimpin Komandan Satrad 223 Balikpapan Letkol Lek Joko Nugroho, S.T. yang juga mendapat kenaikan pangkat periode ini. Dalam upacara ini sebanyak 13 prajurit menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang terdiri dari: 2 Pamen, 7 Bintara, 3 Tamtama dan 1 PNS yaitu dari Mayor ke Letkol 1 (satu) orang, Kapten ke Mayor 1 (satu) orang, Serka ke Serma 1 (satu) orang, Sertu ke Serka 3 (tiga) orang, Serda ke Sertu sebanyak 3 (tiga) orang, Praka menjadi Kopda 1 (satu) orang dan Pratu menjadi Praka 1 (satu) orang, Prada ke Pratu 1 (satu) orang dan PNS Gol III A ke III B.  
           
      Dalam sambutannya Komandan Satrad 223 Balikpapan menyatakan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukan hal yang didapat secara otomatis, tetapi merupakan wujud pengakuan dan penghargaan karena memiliki disiplin, loyalitas, dedikasi tinggi, taat kepada hukum dan peraturan yang berlaku serta pengabdian kepada negara yang kita cintai ini sehingga yang bersangkutan pantas untuk diusulkan kenaikan pangkat. "Pangkat itu hanya sebuah pengakuan, namun apakah pangkat yang disandang tersebut sejalan dengan kualitas dan kemampuan yang diharapkan pimpinan itu yang lebih penting, jangan sampai pangkat tinggi tapi justru hanya penghias penampilan tapi tidak mampu berbuat banyak dengan pangkatnya yang akhirnya dapat menghambat proses kemajuan satuan".

       Selanjutnya acara dilanjutkan dengan syukuran dan doa bersama di gedung serbaguna Satrad 223 Balikpapan. Terpancar wajah keceriaan dan penuh syukur dari segenap personel Satrad 223 dan Paskhas Bataliyon 466 BKO Satrad 223 dengan kenaikan pangkat periode ini.


    WARTA GAMBAR











    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar