• Daftar isi
  • Minggu, 22 Juni 2014

    TEAM DRAGON BOAT SATRAD 223 BALIKPAPAN IKUT MENYEMARAKKAN INTERNATIONAL DRAGON BOAT DALAM RANGKA FESTIVAL ERAU 2014

      Satrad 223 Balikpapan kembali menurunkan team Dragon Boatnya dalam rangka Festival Perahu Naga  di Sungai Mahakam, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang berlangsung dari tanggal 19 s/d 21 Juni 2014. Kali ini hanya 1 Team yang dilepas Komandan Satrad 223 Balikpapan yang terdiri dari 1 Official dan 15 pendayung di bawah pimpinan Kapten Lek Nurcipto Wahyudi. Festival yang pertama kali diselenggarakan ini diadakan bersama Pesta Adat Seni dan Budaya Erau Tenggarong, dan dikuti tujuh negara peserta yakni Filipina, Australia, Malaysia, China, Singapura dan Hong Kong serta Indonesia  sebagai tuan rumah dengan tim  dari Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah.
      Festival Perahu Naga dibuka oleh Bupati Kukar Ibu Rita Widyasari, melombakan beberapa kelas yakni Campuran 1.000 meter, Putra 500 meter dan Putri 500 meter dengan total hadiah Rp 250 juta.  Selain diikuti pedayung-pedayung lokal dan Satrad 223, Lomba Perahu Naga ini juga diikuti PODSI Kutai Kartanegara, Disporpar Kutai Timur, PODSI Bontang, PODSI Balikpapan, PODSI Kalteng, PODSI Kalsel, Rantau Panjang Paser, An-Has Tana Paser dan Samataka Paser serta PDSRM Malaysia. Sedangkan Hongkong, Australia, SMU Singapore, Coast Guard Phillipine dan China Dragonboat yang sudah surve lokasi batal ikut serta akibat terkendala masalah transport ke Indonesia khusunya ke Bandara Internasional Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.
    Lomba Perahu Naga atau Festival Dragonboat di EIFAF 2014 Kutai Kartanegara. (photo By. Rully)  Team Dragon Boat Satrad 223 turun di kelas Campuran 1000 meter dan Putra 500 meter. Pertandingan sangat berat dirasakan team, karena saingan yang mereka hadapi sebagian besar adalah atlet Nasional dan Internasional yang sudah sering mengikuti berbagai ajang pertandingan. Namun semangat juang pantang menyerah yang diperlihatkan Team Dragon Boat Satrad 223 cukup memberikan kontribusi besar terhadap nilai kebanggaan terhadap institusi TNI AU di kancah Nasional dan internasional dalam cabang olahraga. Team sudah mampu masuk ke event Semi final di jarak 1000 meter dan 500 meter di urutan ke-5.
       Festival Perahu Naga  di Sungai Mahakam, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pun ditutup oleh Menpora Roy Suryo didampingi  Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari dan Asisten Deputi Industri Olahraga Kemenpora  Thobias Tubulau. Hadir pula pada penutupan Festival Internasional Perahu Naga I Wakil Bupati Kutai Kartanegara Ghufron Yusuf, perwakilan dari International Dragon Boat Federation (IDBF) Jackson Chan dan Dik Liem, Wasekjen PB PODSI Setiawan, Ketua KONIDA Kutai  Kartanegara, Ketua DPRD, perwakilan dari KNPI, perwakilan dari Kapolres dan Dandim serta perwakilan dari Kesultaan Kutai Kartanegara.

    WARTA GAMBAR








    2 komentar:

    1. Prestasi Membanggakan, maju terus Satrad 223 Balikpapan.

      BalasHapus
    2. KALAH atau MENANG dalam pertandingan itu sudah biasa, namun pengalaman bertanding di kancah Internasional sangat berharga.

      Selamat buat Satrad 223 Daragon Boat Team...
      Jossssssssssssssss....................................

      BalasHapus