• Daftar isi
  • Minggu, 22 Januari 2012


    APAKAH SCSI?

        SCSI singkatan dari (S) (C) mal omputer (S) ystems (I) nterface. Nama resmi dari standar SCSI adalah: ANSI X3.131 - 1986.

        Antarmuka SCSI adalah jenis antarmuka bus lokal untuk menghubungkan beberapa perangkat (hingga delapan), ditunjuk sebagai inisiator (driver) atau sasaran (penerima).

        Ada dua alternatif listrik untuk standar ini:

           1. Single-ended jenis dan
           2. Diferensial jenis

        perangkat Single-ended dan Diferensial berbeda dan MUNGKIN TIDAK dicampur pada bus yang sama, namun, LVD (atau 'Low Voltage Differential') SCSI dapat digunakan di bus SCSI yang sama dengan perangkat ketik 'SE', apabila:

            * Kartu SCSI Anda mendukung ini; dan
            * Anda menggunakan multi-mode terminator jenis, kadang-kadang ditunjuk sebagai 'LVD / SE' tipe.

        Dalam lingkungan SCSI, perangkat daisy - dirantai bersama-sama menggunakan kabel yang umum. Kedua ujung kabel harus diakhiri. Semua sinyal yang umum antara semua perangkat SCSI.

    SCSI I, II, III, dan LVD

        SCSI-1
        SCSI-1, SCSI asli Standard, telah disetujui pada tahun 1986. Mendukung kecepatan transfer hingga 5 Mbps dan sampai 7 perangkat pada bus 8-bit (tidak termasuk kartu controller). Jenis yang paling umum konektor untuk SCSI-1 adalah Centronics 50, juga disebut Telco AMPHENOL 50 atau 50 (untuk penggunaan eksternal). Secara internal, SCSI-1 selalu berjalan pada Dual-Row Socket (F) konektor pada kabel pita 50 konduktor.
        SCSI-2
        Disetujui pada tahun 1994, SCSI-2 diperkenalkan 16 opsional dan 32 bus bit yang disebut "Wide SCSI". Transfer rate, biasanya 10 Mbps, dapat didorong sampai dengan 40 Mbps bila dikombinasikan dengan Cepat dan Wide SCSI. SCSI-2 biasanya menggunakan Micro-D 50 pin konektor dengan klip sisi, juga dikenal sebagai Mini-50, Micro-50, dan Micro DB50 untuk kabel eksternal. Internal dijalankan pada 50 sama-pin kabel pita seperti SCSI-1.
        SCSI-3
        Ditemukan terutama pada sistem high-end, SCSI-3 biasanya menggunakan 68-pin kabel pita untuk sambungan di-lemari, dan 68-pin terlindung twisted-pair untuk koneksi eksternal. Tidak seperti SCSI-1 dan SCSI-2, konektor 68-pin internal dan eksternal dapat saling berhubungan. Lebar bus yang paling umum untuk SCSI-3 adalah 16-bit dengan kecepatan transfer 20 Mbps.
        LVD SCSI
        Inovasi terbaru saat ini SCSI LVD SCSI. Kecepatan transfer bisa sampai 160 MB / detik dengan LVD SCSI, dalam kondisi yang optimal (kualitas kartu SCSI yang bagus, kabel LVD-compliant, dan pengakhiran yang tepat). pemasangan kabel harus tepat jenis twisted-pair kabel untuk mendukung sinyal LVD berkecepatan tinggi.

    Konektor SCSI

        DB25 - 25 Pin D-Sub
        DB25 connecter
        Salah satu konektor SCSI tertua, 25-pin konektor DSub adalah steker yang sama seperti yang ditemukan pada port paralel, tetapi SCSI tidak dipertukarkan. Fitur dua baris pin low-density dan sekrup.

        DB50 - 50 Pin D-Sub
        DB50 connecter
        50-pin konektor SCSI DSub fitur tiga baris pin low-density dan sekrup. Karena bulkiness dan lebar konektor ini, cukup jarang.

        CN50 - 50 pin Centronics
        CN50 connecter
        Sebuah konektor pada perangkat SCSI umum adalah Centronics 50-pin konektor, yang dilengkapi dengan slot kontak dan kawat mengamankan bentak. Ini adalah konstruksi mirip dengan konektor Centronics 36-pin yang terdapat pada printer paralel, tetapi jauh lebih luas untuk mengakomodasi 50 pin. Konektor ini sering disebut sebagai SCSI-1.

        DH50 - 50 Pin High-Density
        DH50 connecter
        Juga dikenal sebagai SCSI-2, konektor ini memiliki dua baris pin high-density dengan penjepit kawat gigi. Konektor ini kepadatan tinggi menyediakan bandwidth dari model-model sebelumnya dalam ruang jauh lebih sedikit.

        HS50 - 50 Pin Ribbon
        HS50 connecter
        Ini adalah pendamping internal ke set konektor di atas 50-pin. Konektor HS50 adalah konektor Crimping untuk me-mount pada kabel pita, dan hampir secara eksklusif digunakan pada komponen internal seperti hard drive dan optical media drive.

        DH68 - 68 Pin High Density
        DH68 connecter
        Antarmuka SCSI paling umum adalah konektor 68-pin high-density, yang menampilkan dua baris pin high-density. Konektor ini dikenal sebagai SCSI-3 dan ditemukan pada kedua komponen internal dan eksternal. Konektor ini juga dapat digunakan untuk Low-Voltage Differential (LVD) bus.

        VHDCI / UHD - 68 pin Kepadatan Ultra-Tinggi
        VHD connecter
        The Ultra-High Density konektor SCSI adalah konektor 68-pin yang sangat kompak dengan slot kontak dan sekrup pengamanan. Konektor ini juga kompatibel dengan bus LVD, dan juga dapat disebut sebagai SCSI-4.

    SCSI PENGAKHIRAN

        Single Berakhir:

            Memungkinkan hingga 5 mb per detik. laju transfer data.

        Pasif:

            220/330 Ohms Untuk tarif data transfer lebih rendah

            Pemutusan sinyal masing-masing terdiri dari 220 ohm untuk Term Power Line dan 330 ohm ke tanah.

            36 resistor. Pasangan ideal Impedansi adalah 132 ohm.

            pemutusan pasif adalah metode tertua penghentian. Sebuah terminator pasif (sebenarnya, resistor mengakhiri) duduk di bus untuk meminimalkan refleksi pada ujung kabel.

            terminator pasif hanya menyediakan impedansi dekat dengan impedansi dari kabel. terminator ini pasif karena tidak melakukan pekerjaan apapun untuk mengatur daya untuk terminasi, ia bergantung pada kartu antarmuka untuk memberikan tenaga yang stabil.

        Aktif:

            Juga disebut sebagai "diatur" atau "Boulay".

            Ini adalah bentuk yang lebih stabil mengakhiri kabel SCSI.

            terminator aktif mengontrol impedansi pada akhir bus SCSI dengan menggunakan regulator tegangan, bukan hanya daya yang disediakan oleh kartu SCSI.

            Jenis penghentian mendukung panjang kabel yang lebih panjang dan lebih cepat dari kecepatan transfer data tidak pemutusan pasif.

            Ada 18 resistor 110 Ohm, tiga atau lebih kapasitor, resistor dua referensi tegangan, dan satu regulator tegangan.

        Diferensial:

            Memungkinkan hingga 10 MB per detik, dan. Panjang kabel sampai 25 meter (sekitar 82,5 kaki).

            Membutuhkan lebih kuat driver dari SCSI tunggal berakhir. pertandingan ideal adalah impedansi 122 Ohm.

        Paksa-Sempurna Penghentian:

            Dari semua terminators SCSI, ini adalah yang paling kompleks dan juga yang paling efisien. Kabel dengan terminator forced-Perfect sebenarnya bisa mengubah adalah impedansi untuk mengkompensasi variasi sepanjang bus. Paksa-memaksa Sempurna terminators impedansi kabel untuk mencocokkan setiap perangkat melalui dioda switching dan biasing.

    SINGLE - BERAKHIR vs DIFERENSIAL

        Rangkaian sinyal untuk Single - perangkat Berakhir sangat berbeda dari sinyal untuk perangkat Diferensial. Untuk perangkat Diferensial semua sinyal terdiri dari dua baris dan dinotasikan + SIGNAL - SIGNAL, sedangkan untuk Single - perangkat Berakhir semua sinyal terdiri dari satu baris (SIGNAL).

        Tunggal - Berakhir (SE) dan perangkat Diferensial TIDAK BISA dicampur pada kabel SCSI yang sama - kecuali untuk LVD / SE, yang disebutkan di atas. Penunjukan 'Differential' umumnya mengacu pada diferensial High-Voltage, yang terutama digunakan pada lebih tua, sistem yang lebih besar seperti mainframe IBM. Jenis SCSI tidak sama dengan komputer pribadi.

        SINGLE - BERAKHIR CABLES:

        Single - Kabel Berakhir menghubungkan hingga delapan driver dan penerima.

        Kabel datar 50 konduktor atau 25 sinyal kabel twisted-pair harus digunakan. Panjang kabel maksimum harus 6 meter (terutama untuk sambungan di dalam lemari). Sebuah rintisan panjang tidak lebih dari 0,1 meter diperbolehkan.

        DIFERENSIAL CABLES:

        kabel Diferensial menghubungkan hingga delapan driver Diferensial dan penerima. A 50 - kabel konduktor atau 25 - sinyal twisted - pair kabel harus digunakan. Panjang kabel maksimum harus 25 meter (terutama untuk koneksi luar lemari pendingin).

        Sebuah rintisan panjang tidak lebih dari 0,2 meter diperbolehkan.

        TEGANGAN RENDAH (LVD) DIFFERENSIAL CABLES:

        LVD SCSI kabel mirip kabel SE high-end, namun mereka harus memenuhi persyaratan yang lebih ketat daripada kabel SE. Kabel LVD internal pita akan jenis twisted-pair kabel, bukan kabel pita datar yang digunakan untuk tipe SE SCSI. Jika Anda ingin menggabungkan perangkat SE dan LVD pada satu kabel SCSI, Anda harus menggunakan kabel LVD berkualitas tinggi dalam rangka untuk perangkat LVD untuk bekerja.

        IMPEDANSI PERSYARATAN

        IDEAL karakteristik impedansi:

            * Single-Berakhir kabel: 132 ohm
            * Diferensial kabel: 122 ohm

        Namun, kabel dengan impedansi karakteristik tersebut tinggi biasanya tidak tersedia. Akibatnya, standar SCSI memerlukan sebagai berikut:

            * Untuk datar atau unshielded twisted - kabel pasangan: 100 ohm + / - 10%
            * Untuk kabel terlindung: 90 ohm atau lebih

        Sebuah impedansi karakteristik sedikit lebih rendah dapat diterima karena beberapa jenis kabel memenuhi persyaratan di atas. Trade - off di efektivitas perisai, impedansi karakteristik, panjang kabel, jumlah beban, kecepatan transfer, dan biaya, dapat dibuat untuk beberapa derajat terbatas. CATATAN: Untuk meminimalkan diskontinuitas dan refleksi sinyal, kabel dari impedansi yang berbeda tidak boleh digunakan dalam bus yang sama.

    SCSI PERANGKAT YANG TIDAK BEKERJA BERSAMA

        Standar SCSI berisi berbagai alternatif yang eksklusif dalam suatu sistem (atau bus).

        Alternatif ini saling eksklusif adalah:

           1. Tunggal - berakhir atau diferensial
           2. Pemutusan daya yang disediakan oleh kabel atau tidak
           3. Paritas diterapkan atau tidak
           4. "Hard" RESET atau "Soft" RESET
           5. Reservasi antrian diterapkan atau tidak

        Ini berarti bahwa kedua perangkat Anda terhubung dengan kabel SCSI harus kompatibel, atau dari jenis yang sama, dalam hal masing-masing lima fitur yang tercantum di atas. Sebagai contoh, kedua perangkat tersebut harus berbeda atau keduanya harus tunggal - berakhir; Pada saat yang sama, keduanya harus memiliki "keras" RESET atau "lunak" RESET dan seterusnya ... untuk masing-masing dari lima fitur di atas.

        Anda dapat mengetahui fitur apa Anda perangkat SCSI memiliki dengan membaca PERNYATAAN sesuai dengan standar dalam dokumentasi perangkat.

        Untuk informasi lebih lanju
    Dalam satu-berakhir sinyal, pemancar menghasilkan tegangan tunggal yang penerima membandingkan dengan tegangan referensi tetap, baik relatif ke koneksi landasan bersama bersama oleh kedua ujungnya.

    RS-232 banyak digunakan sistem adalah contoh tunggal yang berakhir pada sinyal, yang menggunakan ± 12 V untuk mewakili sinyal, dan apapun yang kurang dari ± 3 V untuk mewakili kurangnya sinyal. Tingkat tegangan tinggi memberikan sinyal kekebalan beberapa dari noise, karena sinyal alami beberapa dapat membuat semacam tegangan. Mereka juga memiliki keuntungan dari membutuhkan hanya satu kawat per sinyal. Namun, mereka juga memiliki kelemahan yang serius: mereka tidak dapat berjalan pada kecepatan tinggi. Efek dari kapasitansi dan induktansi, yang menyaring sinyal frekuensi tinggi, batas kecepatan. Ayunan tegangan Besar mengemudi kabel lama juga membutuhkan kekuatan yang signifikan dari ujung transmisi. Masalah ini dapat dikurangi dengan menggunakan tegangan yang lebih kecil, tapi kemudian kemungkinan salah kebisingan lingkungan acak untuk sinyal menjadi lebih dari masalah. Dalam banyak kasus desain tunggal pada tanggal tersebut adalah tidak layak. Kesulitan lain adalah gangguan elektromagnetik yang dapat dihasilkan oleh sistem sinyal tunggal yang berakhir yang mencoba untuk beroperasi pada kecepatan tinggi.t tentang SCSI, melihat risalah Gary Field.
    Single-Berakhir Masukan

    Dengan single-ended input Anda terhubung satu kawat dari setiap sumber sinyal ke antarmuka akuisisi data - MicroLink tersebut. Pengukuran adalah selisih antara sinyal dan tanah atau bumi di MicroLink. Metode ini bergantung pada

       1. sumber sinyal yang grounded (dibumikan), dan
       2. sumber sinyal itu tanah dan tanah MicroLink itu memiliki nilai yang sama.

    Perbedaan Tingkat Ground
    Kita berpikir dari tanah sebagai 0V konstan, tetapi dalam kenyataannya tanah, atau bumi, berada pada tingkat yang berbeda di tempat yang berbeda. Semakin dekat tempat bersama-sama, tingkat semakin besar kemungkinan tanah akan sama. Membuat sambungan antara dua alasan dan perbedaan dalam tingkat dapat mendorong arus besar, dikenal sebagai loop bumi atau tanah. Hal ini dapat mengakibatkan kesalahan ketika menggunakan input satu-berakhir.

    Kebisingan Kesalahan
    Single-ended input sensitif terhadap kesalahan kebisingan. Noise (yang tidak diinginkan kontaminasi sinyal) ditambahkan karena kabel sinyal bertindak sebagai antena, mengangkat aktivitas listrik lingkungan. Dengan single-ended input Anda tidak memiliki cara untuk membedakan antara sinyal dan kebisingan.

    Masalah tanah dan kebisingan dapat diselesaikan dengan input diferensial.
    Diferensial Masukan

    Dengan input diferensial, dua kawat sinyal lari dari setiap sumber sinyal ke MicroLink tersebut. Satu pergi ke + input dan satu untuk sebuah - masukan. Dua tinggi impedansi amplifier monitor tegangan antara masukan dan tanah antarmuka. Keluaran dari dua amplifier tersebut kemudian dikurangi oleh amplifier ketiga untuk memberikan perbedaan antara + dan - masukan, yang berarti bahwa setiap umum tegangan untuk kedua kabel akan dihapus.

    Hal ini dapat mengatasi kedua masalah yang disebabkan oleh koneksi tunggal berakhir. Ini berarti bahwa perbedaan alasan yang tidak relevan (selama mereka tidak terlalu besar untuk penguat untuk menangani). Hal ini juga mengurangi kebisingan - memutar kabel bersama-sama akan memastikan bahwa suara setiap mengambil akan sama untuk setiap kawat.

    Floating Sinyal
    Masalah yang umum saat menggunakan input diferensial mengabaikan koneksi ke tanah. Misalnya, instrumen bertenaga baterai dan termokopel tidak memiliki koneksi ke tanah sebuah bangunan. Anda bisa terhubung baterai, misalnya, antara + yang MicroLink dan - masukan. 2 amplifier input akan mencoba untuk memonitor tegangan + ke bumi dan - untuk tanah. Namun, karena tidak ada hubungan antara baterai dan tanah, tegangan ke tanah ini dapat nilai apapun dan mungkin terlalu besar untuk amplifier untuk menangani.

    Untuk "mengambang" sumber sinyal Anda harus memberikan referensi. The MicroLink memiliki soket berlabel 0V. Jalankan kawat dari, katakanlah, - kawat ke soket ini OV, baik secara langsung atau melalui sebuah resistor. (Jika sumber sinyal Anda sendiri grounded tidak membuat sambungan ke soket 0V pada MicroLink's.)

    Amplifier Kemampuan dan Range Operasi
    Tiga Amplifier digunakan untuk input diferensial secara kolektif dikenal sebagai "penguat instrumentasi". Idealnya, sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, setiap tegangan sama untuk kedua kabel (tegangan mode umum) dibatalkan. Dalam prakteknya dua amplifier input tidak sempurna cocok sehingga sebagian kecil dari tegangan mode umum mungkin muncul. Seberapa dekat penguat instrumentasi pendekatan ideal dinyatakan sebagai rasio penolakan mode umum (CMRR). Ini adalah kebalikan dari fraksi membiarkan melalui dan biasanya diberikan dalam desibel. Semakin tinggi rasio penolakan lebih baik.

    Spesifikasi lain yang harus dicari adalah rentang modus umum. Ini adalah kontaminasi tegangan maksimum dengan amplifier yang dapat mengatasinya. Apabila perbedaan dalam tingkat tanah antara antarmuka jaringan anda, dan sumber sinyal melebihi nilai ini, pengukuran Anda akan akurat. (Hardware kisaran operasi Anda mungkin diberikan sebagai lebih tinggi daripada kisaran modus umum, tetapi berbagai operasi hanya menjamin bahwa perangkat keras Anda tidak akan rusak, tidak bahwa ia akan bekerja dengan benar.)

    Kurang Sinyal dengan Diferensial Masukan?
    Sebuah jelas merugikan masukan diferensial adalah bahwa Anda perlu dua kali lebih banyak kabel, sehingga Anda dapat terhubung hanya setengah jumlah sinyal, dibandingkan dengan input satu-berakhir. Jika Anda memutuskan bahwa input tunggal pada tanggal tersebut adalah OK untuk Anda - jika Anda memiliki kabel sinyal pendek, berdekatan sumber sinyal, dan sinyal lebih besar dari sekitar 100 mV misalnya - Anda dapat menggunakan input diferensial dalam mode single-berakhir. Untuk melakukan hal ini salah satu pendek dari kabel sinyal (biasanya - input) ke input V MicroLink). masukan diferensial, oleh karena itu, memberikan pilihan untuk mode baik.

    Semua sistem MicroLink menawarkan masukan diferensial.

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar