• Daftar isi
  • Minggu, 09 Juni 2013

    JABATAN KOMANDAN SATRAD 223 BALIKPAPAN DISERAHTERIMAKAN



        JABATAN Komandan Satrad 223 Balikpapan diserahterimakan dari Letkol Lek Untung Kus Hermiandono kepada Mayor Lek Joko Nugroho, S.T., Kamis (30/5) di Gedung Loely Wardiman, Kosek Hanudnas II.
      Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI Agoes Haryadi bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan cukup sederhana.
      Dalam sambutannya Pangkosek Hanudnas II menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan suatu hal yang biasa dan rutin dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel untuk mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran untuk peningkatan peran organisasi, menyempurnakan kinerja dan sinergitas satuan, serta untuk mempertahankan momentum regenerasi kepemimpinan satuan di jajaran TNI.
        “Jabatan harus diemban dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh ketulusan, keteguhan serta pengorbanan dalam menunaikan tugas yang dihadapkan kepada dinamika perkembangan lingkungan strategis”, tambahnya.
         Pangkosek Hanudnas II juga menekankan bahwa Satrad 223 Balikpapan sebagai salah satu satuan radar pelaksana di jajaran Kosek Hanudnas II yang bertugas memantau corong tengah Alki II dan melindungi obyek vital yang berada di wilayah Kalimantan.
       “Kepada Komandan Satrad yang baru agar cepat mengantisipasi, mengenali dan memahami gejala dari setiap permasalahan dan dapat mengambil langkah yang cepat dan tepat serta menciptakan pendekatan struktural maupun kultural melalui komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang efektif dengan aparat pemerintah di daerah baik sipil maupun militer untuk hasil yang optimal”, harapan Pangkosek Hanudnas II.
       Dansatrad 223 Balikpapan, Mayor Lek Joko Nugroho, S.T. merupakan lulusan AAU tahun 1997 dan sebelumnya menjabat sebagai Komandan Satrad 231 Lhokseumawe dan Letkol Lek Untung Kus Hermiandono, lulusan AAU 1993 akan mengisi jabatan sebagai Kadisbin Depohar 50, Adisumarmo.

       Dalam rangkaian sertijab Komandan Satrad 223 Balikpapan juga dilaksanakan Sertijab Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 003 Satrad 223 Balikpapan dari Ny. Untung Kus Hermiandono kepada Ny. Joko Nugroho yang dipimpin langsung oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosek Hanudnas II, Ny. Nana Agoes Haryadi di ruang rapat Makosek Hanudnas II, Makassar.

    1 komentar:

    1. Mohon ijin , kami sekeluarga mengucapkan selamat dan sukses selalu.

      BalasHapus